Pengembara yang masih tertatih berjalan di bawah bayang fatamorgana

Mantari Bungsu ©

About

Blog ini merupakan catatan pribadi dan kutipan serta tulisan dari berbagai sumber yang penulis rasa layak untuk di publish dan semoga dapat menjadi salah satu bahan referensi dan bacaan yang sifatnya untuk konsumsi personal dan atau lembaga.
Berbagai tulisan terkait pendidikan, agama dan budaya menjadi fokus kami dalam menyajikan tulisan dihadapan netizer.
Berbagai kritikan dan saran serta pandangan dan apresiasi kami harapkan dari netizer yang sempat singgah di blog ini.
Terimakasih.

Resume

Employment

Abdi Negara

Education

IKIP Padang

Portfolio

DPD Perti Aceh Gelar Buka Puasa Bersama

BANDA ACEH-Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Tarbiyah Islamiyah (DPD PERTI) Provinsi Aceh, menggelar buka puasa bersama, Jum’at (17/6), di kantor DPD PERTI Aceh, dikawasan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.
Turut hadir dalam buka puasa bersama tersebut, ketua umum DPP PERTI Pusat, Tgk. H. Mohd Faisal Amin, Karo Umum dan Akademik STAIN Cot Kala, Kota Langsa, Ibnu Sa’dan, Ketua HUDA Aceh, Tgk. Bulkhaini, beberapa sesepuh PERTI Aceh, diantaranya yaitu Thantawi Ishak.
Selain dihadiri kalangan pengurus DPP PERTI Pusat dan DPD PERTI Aceh, juga turut dihadiri anggota DPRA yaitu, Tgk. Muhibussubri, Tgk. Hamdani, Tgk Zaini, Tgk. Mussanif serta satu orang anggota DPRK Banda Aceh, Tgk. Mahyidin.
Ketua DPD PERTI Aceh, Drs. H. Hasyim Daud, MM melalui Sekretaris DPD PERTI Aceh, Drs. Zulkarnaini, mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang digelar pihaknya itu merupakan bagian program tetap organisasi sekaligus dalam rangka silaturahmi antar pengurus anggota dan keluarga besar PERTI.
“Ini bagian dari program tetap oraganisasi, seperti halnya yang diselenggara ditiap tahun. Sehingga, melalui pertemuan ini diharapkan hubungan antar pengurus dan warga PERTI dapat terus terjalin,” katanya.
Dikatakan dia, pihaknya terus melakukan konsolidasi organisasi dan meningkatkan hubungan dengan ormas Islam tingkat daerah maupun nasional, pemerintah dan lembaga non pemerintah.
“Secara organisasi tentu kita ingin meningkatkan kapasitas dan peran dalam pembangunan bangsa dan negara, sesuai dengan bidang perjuangan kita atau kita sebut Tri Bakti PERTI yaitu pendidikan, dakwah, dan amal sosial. Sebab, bangsa dan negara ini tentu membutuhkan peran anak bangsanya guna mendorong kemajuan,” paparnya.
Ia menyebutkan, dalam kesempatan itu, DPD PERTI Provinsi Aceh turut menyantuni sebanyak 25 anak yatim. Santunan kepada anak yatim tersebut diserahkan langsung ketua umum DPP PERTI Pusat, Tgk. H. Mohd Faisal Amin dan Ketua DPD PERTI Aceh, Drs. H. Hasyim Daud, MM.
Sebagaimana diketahui, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) pada awalnya didirikan pada 5 Mei 1928 di Candung, Bukit Tinggi Sumatera Barat. Sementara perkembangan PERTI ke Aceh, dibawa/diterima oleh Abuya Mudawaly Al-Khalidy pada awal tahun 1940-an dan pada mula-mula berkembang di Labuhan Haji, Aceh Selatan. Organisasi ini pada tingkat Nasional, periode sebelumnya dipimpin Dr H Anwar Sanusi, SH, MM. Organisasi tersebut bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah dan amal sosial.
sumber: http://penapost.com/dpd-perti-aceh-gelar-buka-puasa-bersama/
Category

No comments:

Popular Post

Comments

Videos

Formulir Kontak

♖Your Name :
✎Your Email *required
✉Your Message *required