Pengembara yang masih tertatih berjalan di bawah bayang fatamorgana

Mantari Bungsu ©

About

Blog ini merupakan catatan pribadi dan kutipan serta tulisan dari berbagai sumber yang penulis rasa layak untuk di publish dan semoga dapat menjadi salah satu bahan referensi dan bacaan yang sifatnya untuk konsumsi personal dan atau lembaga.
Berbagai tulisan terkait pendidikan, agama dan budaya menjadi fokus kami dalam menyajikan tulisan dihadapan netizer.
Berbagai kritikan dan saran serta pandangan dan apresiasi kami harapkan dari netizer yang sempat singgah di blog ini.
Terimakasih.

Resume

Employment

Abdi Negara

Education

IKIP Padang

Portfolio

The Blind Spot

Semua pemain olahraga profesional senantiasa memiliki pelatih. Bahkan, petinju legendaris  sehebat Mohd. Ali sekali pun, juga memiliki pelatih, yaitu Angeloa Dundee yang membantu Ali menjadi Juara dunia 3 kali. Padahal jika mereka berdua disuruh bertarung sangat jelas Angelo Dundee tidak akan pernah menang. 
Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa Mohd. Ali butuh pelatih kalau jelas dia pasti menang melawan pelatihnya?

Ternyata...
Bahwa Mohd. Ali  butuh pelatih bukan karena pelatihnya lebih hebat tapi karena ia membutuhkan seseorang untuk melatih hal-hal yang "Tidak dapat dia lihat sendiri"
Hal yang tidak dapat kita lihat dengan mata sendiri itulah yang disebut : "Blind Spot" atau "Titik Buta".!!!
Kita hanya bisa melihat wilayah Blind Spot dengan bantuan orang lain. Dalam kehidupan ini, kita butuh seseorang untuk mengawal kehidupan kita, sekaligus untuk mengingatkan kita untuk menjadi yang lebih baik, termasuk saat kita salah "arah" dan lain-lainnya.
Kita butuh orang lain untuk menasihati, mengingatkan, Menegur kita apabila kita mulai melakukan sesuatu hal yang keliru yang mungkin tidak kita sadari.
Kita butuh kerendahan hati untuk menerima kritikan, teguran dan masukan lainnya yang insya Allah hal itu justru akan menyelematkan kita.
Kita bukan manusia sempurna maka biarkan orang lain menjadi mata kita di area Blind Spot kita, sehingga kita bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan pandangan kita sendiri.
Mari kita saling nasehat- menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, sebagaimana yang disetir dalam Al-Qur'an, Surat Al-'Asr ayat ke 3 yang artinya; "Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran"
Wallahu'alam    

Category

No comments:

Popular Post

Comments

Videos

Formulir Kontak

♖Your Name :
✎Your Email *required
✉Your Message *required